News Update :

Pembukaan Porseni Madrasah Kota Malang

Senin, 04 Februari 2013

Kepala Kankemenag Kota Malang, Dr.H.Rohmat MS,MM mengatakan tahun ini merupakan pertama kalinya digelar pembukan Porseni secara bersama seluruh madrasah setelah pada tahun-tahun sebelumnya hanya dilakukan seleksi secara intern pada tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM).

"Kemajuan lembaga pendidikan di madarasah akan lebih cepat jika dibangun dengan kebersamaan seperti ini," kata dia.

Rohmat menegaskan ada empat target yang harus dicapai madrasah pada porseni kali ini. Antara lain, prestasi dalam bidang olah raga, seni, sains dan agama. Sejauh ini sudah 82 prestasi madrasah yang berhasil diraih dalam ajang porseni, baik tingkat Jatim maupun Nasional. "Madrasah tidak kalah dengan yang lain, kita berharap tahun ini Kota Malang yang kecil dapat berprestasi seperti kecilnya negera Singapura yang berprestasi tingkat internasional,," harapnya.

Sementara ketua pelaksana Porseni Kankemenag kota malang, Drs.Ahmad Taufik Kusuma mengatakan Pelaksanaan porseni masing-masing jenjang berbeda. Tingkat MTs dan MA langsung digelar pada bulan Februari ini, sedangkan tingkat MI baru akan dilaksanakan pada April mendatang. Tempat pelaksanaan porseni untuk tingkat MTs dilaksanakan di MTs Negeri 1 dan MAN 3 jalan Bandung dan tingkat MA di MAN 3 dan MAN 1 di Tlogomas.



Adapun olimpiade sains dan agama secara serentak seluruh madrasah digelar pada minggu kedua bulan ini juga. Secara teknis porseni dilaksanakan oleh tim dari Kankemenag kota dan beberapa guru olahraga. Sedangkan penyelenggaraan olimpiade hanya ditangani oleh pengawas dari kemenag.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga objektifitas pelaksanaan dan penilaian olimpiade itu sendiri," ujar Taufik.

Jumlah peserta yang bertanding dalam Porseni tahun ini sebanyak 2000 peserta MI, 500 peserta MTs, 460 peserta MA. Baik porseni maupun olimpiade Taufik berharap semunya berjalan dengan baik, seluruh pihak dapat bekerjasama sehingga tujuan dari ajang komptisi ini dapat dicapai dengan sukses.

"Porseni dan olimpiade kota Malang ini sendiri merupakan sebuah ajang untuk mencari dan membentuk bibit unggul yang nantinya akan dikirim ke tingkat provensi dan nasional," jelas Taufik.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright KEMENAG KOTA MALANG 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.